Apple Obral iPhone SE, Harganya Lebih Murah dari Pocophone

Apple Obral iPhone SE, Harganya Lebih Murah dari Pocophone

September 2018 lalu, Apple secara resmi menyetop penjualan sejumlah ponselnya, yaitu iPhone X, lini iPhone 6, serta iPhone SE, menyusul kemunculan iPhone XS, iPhone XS Max, serta iPhone XR. Kini, ia ‘menjilat ludah’ sendiri dengan kembali menjual ponsel yang disebutkan terakhir.

Ya, dalam laman resminya, Apple ketahuan menjual lagi iPhone SE. Bahkan, harganya pun terbilang miring, dan produknya masuk ke bagian ‘cuci gudang’ dari situs resmi perusahaan asal Cupertino, California, Amerika Serikat itu.

Ada dua varian iPhone SE yang disediakan oleh Apple berdasarkan besaran memori internalnya, yaitu 32 GB dan 128 GB. Untuk pilihan pertama, harganya USD 249 (Rp 3,5 juta) setelah mendapat potongan harga sebesar USD 100.

Sedangkan versi 128 GB dibanderol senilai USD 299 (Rp 4,2 juta), atau turun USD 150 dari harga aslinya. Ada warna rose gold, abu-abu, emas, dan perak yang tersedia, baik itu untuk versi 32 GB maupun 128 GB.

Dengan harga segitu, berarti iPhone SE ini lebih murah ketimbang Pocophone F1 punya Xiaomi yang dibanderol mulai dari Rp 4.599.000 di Indonesia. Sedangkan jika melihat kisaran harganya secara keseluruhan, maka ponsel ini bisa dibilang sejajar dengan Vivo V11 dan Oppo F9 versi 4 GB.

Hal ini pun membuat iPhone SE kembali menyandang predikat sebagai ponsel Apple termurah yang tersedia di pasaran. Jika produk-produk ‘cuci gudang’ dikesampingkan, maka yang termurah adalah iPhone 7 dan iPhone XR dengan harga USD 449.

Satu catatan, iPhone XR seharga USD 449 hanya bisa didapat dengan program tukar tambah, dan waktunya pun terbatas. Harga normalnya sendiri mulai dari USD 749. Sayangnya, sepertinya Apple hanya memberlakukan penjualan ‘spesial’ terhadap iPhone SE ini di Amerika Serikat. Pasalnya, situs resmi Apple di sejumlah kawasan seperti Britania Raya tidak ditemukan laman penjualan serupa. Hal tersebut juga berlaku di website Apple di Indonesia.

Lebih lanjut, pantauan terakhir detikINET menunjukkan bahwa stok dari ponsel tersebut sudah habis. Tidak ada keterangan lebih perihal keputusan Apple dalam menambah persediaan lagi atau tidak, pun dengan niatan mereka untuk mengembalikan lini ponsel lain yaitu iPhone X dan iPhone 6. (Sumber : inet.detik.com)

No Comments

Sorry, the comment form is closed at this time.